- Inovasi Spray Luka Bakar Siswa MAN 4 Bantul Ciptakan Spray dengan SPF untuk Sembuhkan Lindungi Kulit
- Optimalisasi Energi Panas Dua Siswi MAN 4 Bantul Hadirkan Solusi Inovatif Energi Terbarukan
- Estafet Kepemimpinan KKMA Bantul, Syaefulani Nahkodai Kolaborasi Madrasah Menuju Era Baru
- Rohis MAN 4 Bantul Hadiri FORKAB 2025, Semangat Ukhuwah Menggema di Masjid Agung Manunggal
- Matangkan Persiapan, MAN 4 Bantul Gelar Gladi untuk Suksesnya ANBK Agustus Mendatang
- Kuatkan Sinergi, MAN 4 Bantul Gelar Rapat Revitalisasi Komite Demi Pendidikan Bermutu
- Satu-Satu Menyetor, Semua Dibina: BTQ MAN 4 Bantul Hadirkan Suasana Khidmat di Setiap Kelas
- Dedikasi Tanpa Batas, Drs. Akhid Widi Rahmanta Penjelajah Peta MAN 4 Bantul Terima SK Purnatugas
- Membentuk Generasi Qurani, Tim PAI MAN 4 Bantul Matangkan Teknis Program BTQ
- Generasi Emas Tanpa NAPZA, Siswa MAN 4 Bantul Dapat Penyuluhan Inspiratif dari Forlanza
Wujudkan Layanan Prima, MAN 4 Bantul Gelar Cap Tiga Jari dan Penyerahan Ijazah Serentak

Keterangan Gambar : Wujudkan Layanan Prima, MAN 4 Bantul Gelar Cap Tiga Jari dan Penyerahan Ijazah Serentak
Bantul (MAN 4 Bantul) – Komitmen MAN 4 Bantul dalam memberikan layanan terbaik kepada peserta didik kembali dibuktikan dengan terselenggaranya layanan cap tiga jari dan penyerahan ijazah secara langsung dalam satu waktu. Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (30/06/2025) di Aula MAN 4 Bantul untuk siswa kelas XII yang telah dinyatakan lulus pada tahun ajaran 2024/2025.
Pelaksanaan kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Kepala Tata Usaha MAN 4 Bantul, Muhammad Yasin Nuryanto. Proses berjalan lancar dan tertib sejak pagi hari. Siswa datang sesuai jadwal, melakukan cap tiga jari sebagai bentuk legalisasi dokumen, dan langsung menerima ijazah secara resmi.
Layanan ini mendapat apresiasi dari para siswa dan orang tua karena dinilai praktis, efisien, dan memudahkan para alumni dalam mengakses dokumen penting tanpa harus menunggu waktu lama.
Baca Lainnya :
- MAN 4 Gaungkan Peacefull Muharram dengan Khataman Al-Qur’an0
- Jelang Pembagian Raport, MAN 4 Bantul Gelar Rapat Koordinasi Matangkan Strategi Akhir Semester0
- Gelar Praktik Manasik Haji di Boyolali, MAN 4 Bantul Tanamkan Cinta Nilai Keagamaan Sejak Dini0
- Bentuk Karakter Siswa, MAN 4 Bantul Gelar Outing Class Penuh Makna di Pantai Sundak Gunungkidul0
- Semangat Integratif, MAN 4 Bantul Gelar Technical Meeting Menuju Pembelajaran Bermakna0
Muhammad Yasin Nuryanto menyampaikan bahwa layanan ini merupakan bentuk tanggung jawab madrasah dalam memberikan pelayanan yang cepat dan akurat. “Kami berkomitmen memberikan layanan prima bagi siswa. Dengan sistem ini, siswa tidak perlu bolak-balik. Cap tiga jari dan pengambilan ijazah kami integrasikan dalam satu pelayanan agar lebih efektif dan efisien,” ujarnya.
Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa MAN 4 Bantul terus berinovasi dalam pelayanan administrasi, tidak hanya mengedepankan kualitas pendidikan, tetapi juga profesionalisme dalam layanan publik. (lel)
