- Inovasi Spray Luka Bakar Siswa MAN 4 Bantul Ciptakan Spray dengan SPF untuk Sembuhkan Lindungi Kulit
- Optimalisasi Energi Panas Dua Siswi MAN 4 Bantul Hadirkan Solusi Inovatif Energi Terbarukan
- Estafet Kepemimpinan KKMA Bantul, Syaefulani Nahkodai Kolaborasi Madrasah Menuju Era Baru
- Rohis MAN 4 Bantul Hadiri FORKAB 2025, Semangat Ukhuwah Menggema di Masjid Agung Manunggal
- Matangkan Persiapan, MAN 4 Bantul Gelar Gladi untuk Suksesnya ANBK Agustus Mendatang
- Kuatkan Sinergi, MAN 4 Bantul Gelar Rapat Revitalisasi Komite Demi Pendidikan Bermutu
- Satu-Satu Menyetor, Semua Dibina: BTQ MAN 4 Bantul Hadirkan Suasana Khidmat di Setiap Kelas
- Dedikasi Tanpa Batas, Drs. Akhid Widi Rahmanta Penjelajah Peta MAN 4 Bantul Terima SK Purnatugas
- Membentuk Generasi Qurani, Tim PAI MAN 4 Bantul Matangkan Teknis Program BTQ
- Generasi Emas Tanpa NAPZA, Siswa MAN 4 Bantul Dapat Penyuluhan Inspiratif dari Forlanza
Mantapkan Kualitas Pendidikan, MAN 4 Bantul Review Kurikulum 2025/2026

Keterangan Gambar : Mantapkan Kualitas Pendidikan, MAN 4 Bantul Review Kurikulum 2025/2026
Bantul (MAN 4 Bantul) - MAN 4 Bantul kembali menggelar review kurikulum tahun ajaran 2025/2026 yang berlangsung penuh inovasi pada Jumat (28/02/2025) di aula madrasah. Acara ini dihadiri oleh para pakar pendidikan diantaranya Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum., Dra. Ening Yuni Sholeh Astuti (pengawas MAN 4 Bantul), dan Ahmad Musyadad (kasi dikmad kemenag Bantul), serta seluruh guru dan pegawai MAN 4 Bantul.
Review kurikulum tahunan ini bukan sekadar rutinitas, melainkan sebuah lompatan besar dalam dunia pendidikan. MAN 4 Bantul bertekad untuk melahirkan kurikulum yang adaptif, relevan, dan mampu menjawab tantangan zaman yang terus berkembang pesat. “Kami tidak ingin kurikulum yang kaku dan ketinggalan zaman. Kami ingin kurikulum yang hidup, dinamis, dan mampu mengantarkan peserta didik meraih cita-cita mereka,” kata Rusli Farida, selaku waka kurikulum MAN 4 Bantul.
Dalam proses review yang mendalam, MAN 4 Bantul melibatkan berbagai pihak dan menggunakan metode analisis SWOT, EDM, dan rapor pendidikan. Setiap aspek dievaluasi secara cermat, mulai dari kekuatan dan kelemahan hingga peluang dan tantangan yang dihadapi madrasah. “Kami percaya bahwa setiap peserta didik memiliki potensi yang luar biasa. Tugas kami adalah menggali dan mengembangkan potensi tersebut melalui kurikulum yang tepat,” ungkap Rusli Farida.
Baca Lainnya :
- Dukung Pendidikan, MAN 4 Bantul Fasilitasi Mahasiswa UNY Dalam Observasi Pembelajaran0
- Ujian Madrasah MAN 4 Bantul Berjalan Lancar, Siswa Semakin Serius dan Antusias0
- Program Unggulan Dikmad 2025 Dipaparkan di MAN 4 Bantul dalam Rapat KKMA DIY 0
- Sinergi Kuat Madrasah DIY, KKMA Gelar Rapat Kerja di MAN 4 Bantul0
- Siswa MAN 4 Bantul Kembali Ukir Prestasi, Raih Medali di Kejuaraan Karate FORMI DIY 20250
Hasil dari review kurikulum ini diharapkan dapat menghasilkan kurikulum yang tidak hanya meningkatkan kualitas pembelajaran, tetapi juga menjadi wadah bagi para guru untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi mereka dalam mendidik generasi penerus bangsa. MAN 4 Bantul berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan pendidikan terbaik bagi para peserta didik. Mereka yakin bahwa kurikulum yang revolusioner ini akan menjadi tonggak sejarah baru dalam dunia pendidikan Indonesia. (lel/ica)
