- Inovasi Spray Luka Bakar Siswa MAN 4 Bantul Ciptakan Spray dengan SPF untuk Sembuhkan Lindungi Kulit
- Optimalisasi Energi Panas Dua Siswi MAN 4 Bantul Hadirkan Solusi Inovatif Energi Terbarukan
- Estafet Kepemimpinan KKMA Bantul, Syaefulani Nahkodai Kolaborasi Madrasah Menuju Era Baru
- Rohis MAN 4 Bantul Hadiri FORKAB 2025, Semangat Ukhuwah Menggema di Masjid Agung Manunggal
- Matangkan Persiapan, MAN 4 Bantul Gelar Gladi untuk Suksesnya ANBK Agustus Mendatang
- Kuatkan Sinergi, MAN 4 Bantul Gelar Rapat Revitalisasi Komite Demi Pendidikan Bermutu
- Satu-Satu Menyetor, Semua Dibina: BTQ MAN 4 Bantul Hadirkan Suasana Khidmat di Setiap Kelas
- Dedikasi Tanpa Batas, Drs. Akhid Widi Rahmanta Penjelajah Peta MAN 4 Bantul Terima SK Purnatugas
- Membentuk Generasi Qurani, Tim PAI MAN 4 Bantul Matangkan Teknis Program BTQ
- Generasi Emas Tanpa NAPZA, Siswa MAN 4 Bantul Dapat Penyuluhan Inspiratif dari Forlanza
Awal Tahun 2022, Omset Mumtaza Aqiqah Binaan Rumah Zakat Meningkat

REPUBLIKA.CO.ID, SALATIGA--Mumtaza Aqiqah, unit usaha akikah yang dijalankan oleh penerima manfaat Rumah Zakat pada Januari 2022 omzetnya mencapai Rp18 Jutaan. Capaian ini didapatkan dari lima customer atau enam ekor domba/kambing yang disembelih.
Rata-rata para pelanggan memesan layanan akikah siap saji, nasi box, dan snack box. Trimo Wahyudi, selaku penerima manfaat Rumah Zakat, Senin (31/1) mengaku bersyukur atas capaian Mumtaza Aqiqah pembuka tahun 2022 ini. Semakin banyak domba/kambing yang disembelih maka perolehan omzet akan lebih banyak.
Untuk domba/kambing pengadaannya juga bekerjasama dengan pedagang domba/kambing yang dikenal dari pasar hewan."Alhamdulillah, kami bersyukur omzet di pembuka awal tahun ini meningkat. Mohon doanya semoga ditahun 2022 ini lebih meningkat lagi. Untuk pengadaan domba/kambing juga sudah banyak kenalan parapeternak dan pedagang lain," kata Trimo Wahyudi.
Baca Lainnya :
- Indonesia-Arab Saudi Jajaki Kerja Sama Peningkatan Produksi Alquran0
- Silaturahmi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Jabar0
Dwi Pujiyanto, selaku Relawan Rumah Zakat yang mendampingi terus mendorong penerima manfaat untuk terus berinovasi. Ia membantu dalam pemasaran melalui online maupun offline. Untuk offline melalui grup WhatsApp dan fanspage Facebook. Sedangkan untuk offline, Mumtaza Aqiqah memasang beberapa spanduk di beberapa tempat sebagai gerai Mumtaza Aqiqah.
Sistem tersebut juga termasuk kerja sama dengan warung-warung yang mau diajak kerjasama. "Alhamdulillah, usaha aqiqah yang dirintis ini setiap bulan tidak pernah absen dari orderan. Ada ajaorderan dari costumer. Mohon doanya semoga pemasaran bisa semakin massif sehingga omzet akan terus meningkat. Sehingga penerima manfaat akan semakin sejahtera," kata Dwi Pujiyanto.
