Kakanwil Apresiasi Kemajuan Perkembangan MAN 4 Bantul


Kategori : KANWIL

Tanggal : 2020-06-24 10:40:08


Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)—Perkembangan MAN 4 Bantul semakin hari kian baik dan mengesankan. Hal itu terbukti dengan bertambahnya kepercayaan masyarakat untuk menitipkan pendidikan anaknya ke madrasah yang berlamat di Pranti, Banguntapan, Ringroad Timur Yogyakarta ini.

Hal ini mengemuka saat Kakanwil Kementerian Agama DIY Edhi Gunawan menerima audiensi jajaran MAN 4 Bantul yang dipimpin kepala madrasah, Singgih Sampurno, Rabu (25/06/2020) di ruang kerja Kakanwil.

Kakanwil Apresiasi Kemajuan Perkembangan MAN 4 Bantul

Kakanwil Apresiasi Kemajuan Perkembangan MAN 4 Bantul

“Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk membangun madrasah yang lebih baik, maka seyogianya harus manfaatkan kesempatan akreditasi,” tandas Kakanwil didampingi Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag DIY Anita Isdarmini. Akreditasi, menurut Kakanwil, penting guna memberikan gambaran kepada masyarakat tentang madrasah. 

“Untuk peningkatan sarana-prasarana dapat melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) yang tentu harus didahului dengan capaian prestasi,” sambung Kakanwil. Disinggung terkait pembangunan perpustakaan madrasah, Kakanwil minta jajaran MAN 4 Bantul untuk menjalin kemitraan dan jaringan. “Yang penting tetap ada kebersamaan di antara kita yang diwujudkan melalui koordinasi dan komunikasi,” ingat Kakanwil.

Dalam kesempatan ini pula, Kepala MAN 4 Bantul Singgih Sampurno selain melaporkan kemajuan madrasahnya juga menyerahkan buku Memoar Sang Pendidik. “Semoga dengan adanya buku ini bisa berbagi ilmu dan pengalaman selama menjadi guru dan pegawai para penulisnya. Juga amal jariyah yang tentu saja tidak putus,” pungkas Kakanwil.

Menurut Singgih Sampurno, buku antologi ini ditulis oleh 23 guru dan pegawai. “Berisi pengalaman selama mengajar dan mengabdi di MAN 4 Bantul,” ujar Singgih. (bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra

Editor : Bramma Aji Putra

Dibaca : 30


Bagikan


(Rohan//0000-00-00 00:00:00)

Man-4 Bantul

-

Selamat Datang di MAN 4 BANTUL

(MANEMBAYO)

Madrasah Istimewa

Alamat :

Jalan Majapahit (Lingkar Timur), Pranti, Banguntapan, Bantul 55198,

Telpon (0274) 452188

 

Peta Lokasi MAN 4 Bantul Yogyakarta