Manembayo Awali Minggu Ketiga Dengan Pengajian

Kategori Berita | Diposting pada : 14 Januari 2019 | 09:52 WIB
oleh man4bantul

Bantul (MAN 4 Bantul) - Setiap awal minggu selama satu bulan di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) selalu didisi dengan kegiatan berbeda seperti upacara, Pendampingan wali kelas, pengajian dan lain sebagainya. Kegiatan seperti yang disebutkan di atas sudah berlangsung sejak lama di Manembayo.

Pada hari Senin (14/01) bertepatan minggu ketiga dari bulan Januari Manembayo mengawali kegiatan dengan mengadakan pengajian. Pembicara didatangkan dari Pondok Pesantren Darul Mushlihin Yogyakarta yaitu ustadz Ahmad Hasan. Ia menyampaikan materi tentang kewajiban taat terhadap orang tua dan para guru. Semula ia menuturkan kisah-kisah yang dapat diambil ibrahnya kemudian ia membacakan dalil-dalil tentang taat kepada orang tua dan para guru. “’Athi’ullaha wa athiur rsula wa ulil amri minkum. Para ulama memaknai kata ulil amri dengan dua kata yaitu ulama (guru) dan umara (pemimpin),” ujar Hasan.

Ceramah disampaikan lewat pengeras suara sentral yang ada di samping Laboratorium Komputer. Para peserta didik Manembayo mendengar ceramah di kelas masing-masing serta merangkum apa saja yang sisampaikan oleh ustadz Hasan yang kemudian hasilnya diserahkan kepada guru PAI untuk dikoreksi. (uun)

 


(Rohan//0000-00-00 00:00:00)

Man-4 Bantul

-

Selamat Datang di MAN 4 BANTUL

(MANEMBAYO)

Madrasah Istimewa

Alamat :

Jalan Majapahit (Lingkar Timur), Pranti, Banguntapan, Bantul 55198,

Telpon (0274) 452188

 

Peta Lokasi MAN 4 Bantul Yogyakarta