Banjir Peminat pada Hari Pertama Pelaksanaan PPDB Manembayo

Bantul (MAN 4 Bantul) - Meningkatnya informasi dan komunikasi madrasah ke  masyarakat melalui mass media cetak dan elektronik menyebabkan meningkatnya aktualisasi madrasah sebagai sekolah yang berciri khas Islam di hati masyarakat. Pelan tapi pasti, masyarakat mulai memilih madrasah sebagai tempat yang dipercaya untuk mendidik putra-putrinya menjadi pelajar Islam yang berakhlaq mulia.

MAN 4 Bantul  sebagai madrasah negeri yang istimewa karena berusia muda penuh prestasi, seperti sekolah yang lain, pada Rabu (5/7) membuka pendaftaran reguler Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2017. Hari pertama dibuka jumlah pendaftar sudah mencapai 50 calon siswa.  MAN 4 Bantul membuka 2 jalur pendaftaran yaitu jalur siswa santri yang akan tinggal di pondok pesantren mitra dan jalur reguler, dengan jumlah 180 siswa terbagi dalam 5 kelas yang tahun 2016 hanya 4 kelas. Jalur siswa santri pondok pesantren mitra sudah tercukupi kuotanya sejak tanggal 14 Juni yang lalu.

Ketua Panitia PPDB MAN 4 Bantul Dwi Mulyono, S.Pd. menjelaskan bahwa siswa yang mendaftar lewat jalur reguler memiliki nilai UN yang tinggi. "Baru kita buka pendaftaran, alhamdulillah panitia sudah kewalahan melayani mereka karena jumlahnya yang banyak. Calon siswa yang mendaftar di hari pertama dengan nilai UN di atas 24," ungkap Dwi.

Sementara itu Kepala MAN 4 Bantul Mohamad Yusuf, S.Ag. menyambut baik animo masyarakat yang banyak berdatangan ke MAN 4 Bantul dalam PPDB tahun ini. "Alhamdulillah saya bersyukur, masyarakat sudah mulai mempercayakan madrasah sebagai tempat mendidik putra-putrinya. Mudah-mudahan ini pertanda bahwa masyarakat mulai sadar pembentukan karakter anak-anak mereka di madrasah. Insya Allah madrasah lebih baik, lebih baik madrasah," ujar Yusuf. (ica)

 


(Rohan//0000-00-00 00:00:00)

Man-4 Bantul

-

Selamat Datang di MAN 4 BANTUL

(MANEMBAYO)

Madrasah Istimewa

Alamat :

Jalan Majapahit (Lingkar Timur), Pranti, Banguntapan, Bantul 55198,

Telpon (0274) 452188

 

Peta Lokasi MAN 4 Bantul Yogyakarta