Apel Syawalan dan Opening MPLS Manembayo

Bantul (MAN 4 Bantul) - Hari ini (17/7) merupakan hari pertama sekolah. Seluruh peserta didik, guru dan pegawai memulai lagi aktivitasnya untuk menjalankan roda pendidikan di sekolah atau madrasah masing-masing, begitu pula dengan MAN 4 Bantul. Di hari pertama ini diawali dengan apel pagi dilanjut pelaksanaan Syawalan dan pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Acara digelar di Lapangan Upacara MAN 4 Bantul ini diawali dengan pidato sambutan awal tahun pelajaran 2107/2018 yang disampaikan Kepala Madrasah Mohamad Yusuf, S.Ag.

Dalam sambutannya, kepala madrasah mengungkapkan rasa bangga terhadap prestasi MAN 4 Bantul selama tahun pelajaran 2016/2017. Tahun ini jumlah peserta didik baru 180 yang terbagi dalam 5 kelas. Selanjutnya selaku Kepala MAN 4 Bantul, Yusuf memberikan ucapan selamat datang dan bergabung di madrasah istimewa dengan slogan "Prestasi Sebagai Tradisi" kepada seluruh peserta didik baru kelas X. Tidak lupa beliau juga memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada seluruh civitas MAN 4 Bantul atas kerja kerasnya, kerjasamanya, kekompakannya dalam memajukan madrasah istimewa ini.

"Jangan cepat puas dalam menuntut ilmu, kembangkan kemampuan akademis dan non akademis, sehingga dapat berkembang lebih daripada yang lain. Jika semua peserta didik dapat berkembang lebih baik, maka nama besar MAN 4 Bantul juga akan ikut besar karena prestasi yang dicapai peserta didiknya," ungkap Yusuf di hadapan seluruh peserta apel.

Pada kesempatan tersebut kepala madrasah sekaligus membuka acara MPLS peserta didik baru dengan mengalungkan papan nama kepada perwakilan siswa putra dan putri yang diikuti seluruh peserta didik baru.

Pesan Kepala MAN 4 Bantul kepada peserta didik baru, "Jadikan kegiatan ini sebagai ajang untuk mengenal seluk beluk sekolah/madrasah, kultur madrasah, dan kebiasaan madrasah juga keluarga besar MAN 4 Bantul, sehingga dapat langsung beradaptasi dengan lingkungan barunya."

Pada akhir apel, dilaksanakan jabat tangan antara peserta didik  dengan para guru dan pegawai sebagai tanda halal bihalal. Selesai jabat tangan, semua siswa menuju kelasnya masing-masing untuk mengadakan pembahasan program kelas bersama wali kelas, sedang untuk siswa baru menuju ke musholla melaksanakan kegiatan MPLS. (ica)


(Rohan//0000-00-00 00:00:00)

Man-4 Bantul

-

Selamat Datang di MAN 4 BANTUL

(MANEMBAYO)

Madrasah Istimewa

Alamat :

Jalan Majapahit (Lingkar Timur), Pranti, Banguntapan, Bantul 55198,

Telpon (0274) 452188

 

Peta Lokasi MAN 4 Bantul Yogyakarta