Siswa MAN 4 Bantul Raih 4 Medali Internasional TAEKWONDO

Bantul (MAN 4 Bantul) -  Siswa MAN 4 Bantul Muhammad Daffa Wahyu Putra berhasil menyabet empat medali dalam Kejuaraan International Taekwondo bertajuk 1st Paku Alam X Cup International Championship, yang berlangsung pada tanggal 23-24 September 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Kejuaraan tersebut diikuti kurang lebih 1100 peserta dari berbagai negara seperti Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand, Vietnam, Philiphine, East Timor, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, dan Australia. Atlet taekwondo dari 12 negara tersebut berlomba-lomba menunjukkan kemampuan mereka.

Ketekunan Daffa berlatih membuahkan hasil yang cemerlang dengan mengantongi empat medali sekaligus. Adapun kejuaraan yang diraih Daffa yaitu, juara 1 Poomsae Junior Group Male, juara 2 Poomsae Junior Pair, juara 3 Poomsae Junior Individual Male, dan juara 3 Kyorugi Under 51 kilogram Male Junior.

Sebagai siswa MAN 4 Bantul Daffa sangat bersyukur atas kemenangan tingkat internasional ini. "Semua kemenangan ini dapat diraih karena kerja keras, keringat, dan air mata. Satu hal yang tidak kalah penting, yaitu motivasi," ungkap Daffa ketika diwawancarai oleh tim Humas MAN 4 Bantul.

"Saya ingin mencari pengalaman dari pertandingan internasional ini dan bisa berprestasi dengan membawa nama Madrasah," ujarnya.

Selanjutnya Kepala Madrasah Mohamad Yusuf, S.Ag sangat bangga dengan kejuaraan Taekwondo tingkat internasional ini. Harapan Yusuf, prestasi dibidang nonakademik ini mampu menjadi teladan bagi semua siswa untuk lebih semangat dalam latihan. Tidak hanya itu, perolehan prestasi yang diraih Daffa dan timnya tersebut tidak luput dari dukungan berbagai pihak, baik orang tua, guru, pegawai dan seluruh siswa MAN 4 Bantul, terutama Maklon Hatti dan Elisabeth Sharly selaku pelatih Taekwondo.

"Semoga dengan prestasi yang gemilang ini MAN 4 Bantul terus dapat meraih prestasi di masa yang akan datang sesuai dengan slogannya 'Prestasi Sebagai Tradisi'," ujar Yusuf. (ica)


(Rohan//0000-00-00 00:00:00)

Man-4 Bantul

-

Selamat Datang di MAN 4 BANTUL

(MANEMBAYO)

Madrasah Istimewa

Alamat :

Jalan Majapahit (Lingkar Timur), Pranti, Banguntapan, Bantul 55198,

Telpon (0274) 452188

 

Peta Lokasi MAN 4 Bantul Yogyakarta