Alumni Wakafkan Tanah Guna Pembangunan Masjid di Manembayo

Kategori Berita | Diposting pada : 20 Maret 2018 | 12:29 WIB

Bantul (MAN 4 Bantul) - Mushalla yang ada di MAN 4 Bantul (Manembayo) saat ini masih belum representatif untuk digunakan kegiatan semisal: shalat berjamaah bagi seluruh warga madrasah dalam satu waktu atau kegiatan peringatan-peringatan hari besar Islam. Keinginan untuk memiliki tempat yang lebih besar berupa masjid yang bisa mengakomodir seluruh kegiatan keagamaan menjadi cita-cita bersama bagi warga Manembayo.

Kepanitiaan sudah dibentuk, tanah yang akan dibangun masjid sudah ditentukan dan strategi untuk memperoleh dana sudah direncanakan. Berita keinginan warga madrasah ingin memiliki masjid terdengar sampai di telinga para alumni. Bak gayung bersambut, tanah disamping kampus Manembayo yang luasnya 270 meter persegi itu langsung dibeli alumni yang kemudian diwakafkan untuk pembangunan masjid.

Pada pertengahan Januari diadakan pembicaraan dengan pemilik tanah guna merampungkan jual-beli tersebut. Pada hari Senin (12/3) disaksikan salah satu notaris kota Yogyakarta di kantornya, pihak Panitia Pembangunan Masjid Manembayo dan pemilik tanah resmi melakukan jual-beli tanah yang nantinya akan dibangun masjid.

Bapak H. Bahsan, S.Ag,. M.A. selaku ketua Panitia Pembangunan Masjid mengaku bahagia, "kami tidak menyangka akan dapat membeli tanah secepat itu, yang lebih membanggakan lagi, ternyata alumni peduli dengan perkembangan madrasah ini", ujar Bapak Bahsan.

“Tahap selanjutnya adalah membuat desain yang kemudian dilanjutkan membangun pondasi. Kami berharap pembangunan masjid ini segera selesai agar secepatnya dapat digunakan untuk kegiatan madrasah,” sambung Bapak Bahsan. (uun)


(Rohan//0000-00-00 00:00:00)

Man-4 Bantul

-

Selamat Datang di MAN 4 BANTUL

(MANEMBAYO)

Madrasah Istimewa

Alamat :

Jalan Majapahit (Lingkar Timur), Pranti, Banguntapan, Bantul 55198,

Telpon (0274) 452188

 

Peta Lokasi MAN 4 Bantul Yogyakarta