Dua Siswa MAN 4 Bantul Ikuti Daftarkan Diri Sebagai Duta Moderasi


Kategori : MADRASAH

Tanggal : 2021-06-04 12:45:22


Bantul (MAN 4 Bantul) – Kementerian Agama Pusat mengadakan kegiatan yang baru pertama kali digaga. Kegiatan itu berupa seleksi duta moderasi yang diperuntukkan siswa dan siswi tingkat aliyah. MAN 4 Bantul turut andil mensukseskan seleksi duta moderasi dengan mengirimkan dua siswanya yang bernama Novita dan Lina Nuraini.

Pada Sabtu (29/05/21) merupakan pendaftaran terakhir. Siswa Manembayo sudah mendaftarkan diri serta mengirim beberapa karya seperti video dan artikel. Artikel merupakan karya pertama yang harus dikumpulkan. Ia berisi tentang konsep moderasi yang dapat diterapkan di madrasah masing-masing. Karya kedua adalah video yang berisi aksi moderasi. Video harus diunggah dia akun Youtube masing-masing.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendukung anak didiknya unutk menjadi duta moderasi yang diadakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Ia ingin menunjukan bahwa moderasi sudah dilakukan di Manembayo. “Sikap moderasi sebenarnya sudah dilakukan di Manembayo dalam kehidupan sehari-hari. Banyak jenis suku di Manembayo dan sampai saat ini sikap menghargai sudah berlangsung,” ujar Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL

Editor : Eko Triyanto

Dibaca : 61


Bagikan


(Rohan//0000-00-00 00:00:00)

Alamat :

Jalan Majapahit (Lingkar Timur), Pranti, Banguntapan, Bantul 55198,

Telpon (0274) 452188

 

Peta Lokasi MAN 4 Bantul Yogyakarta