Dua Guru MAN 4 Bantul Ikuti Pembinaan Intensif Cloud Computing AWS Educate


Kategori : MADRASAH

Tanggal : 2021-05-19 15:29:17


Bantul (MAN 4 Bantul) – Pengurus Yayasan Sagasitas Indonesia yang berkedudukan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Tim Amazon Web Services (WAS) mengadakan pembinaan intensif Cloud Computing AWS Educate Sagasitas Tech for Indonesia 2021. Sasarannya adalah para guru pembina siswa program AWS dan salah satunya dari MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo). Untuk kegiatan tersebut Manembayo mengirim dua guru yaitu Fransisca Listiariny dan Mpu Tabah Chalifatullah Aji yang selama ini menjadi pendamping para siswa.

Kegiatan yang diadakan pada Selasa (11/05/21) menyasar tujuh Provonsi di Indonesia yaitu Aceh, Kepulauan Riau, Jawa Barat, DKI Jakarta, DIY, Lampung, dan Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan utama dari acara ini adalah terselenggaranya pelatihan Cloud Computingkepada semua siswa kelas 10 dan 11 di sekolah. Serta dilakukaanya keberlangsungan program pada waktu tertentu dalam bentuk lomba atau kompetisi.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendukung kegiatan tersebut di atas. Baginya kegaiatan pelatihan AWS akan menjadi pengalaman baru bagi anak didiknya yang selama ini lebih cenderung mempelajari ilmu agama dari pada ilmu komputer. “Kegiatan Cloud Computing AWS akan menjadi ilmu baru bagi anak-anak kami. Semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat,” ujar Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL

Editor : Eko Triyanto

Dibaca : 28


Bagikan


(Rohan//0000-00-00 00:00:00)

Alamat :

Jalan Majapahit (Lingkar Timur), Pranti, Banguntapan, Bantul 55198,

Telpon (0274) 452188

 

Peta Lokasi MAN 4 Bantul Yogyakarta