Guru MAN 4 Bantul Berikan Materi Tajwid Agar Siswa Dapat Membaca Al-Quran Lebih Baik


Kategori : MADRASAH

Tanggal : 2021-01-29 23:05:45


Bantul (MAN 4 Bantul) – Pelajaran Tajwid secara khusus tidak terdapat di salah satu mata pelajaran yang ada MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo). Pelajaran itu hanya diselipkan di mata pelajaran Qur’an Hadits. Dari data Panitia PPDB banyak siswa baru yang belum dapat membaca al-Qur’an dengan baik sehingga guru agama Manembayo memberikan pelajaran tambahan tentang ilmu Tajwid.

Pada Rabu (27/01/21) guru agama Manembayo mendatangi siswa yang tinggal di pondok pesantren mitra untuk memberikan pelajaran ilmu Tajwid. Harapannya adalah agar siswa Manembayo dapat membaca al-Qur’an dengan baik dan benar. Para siswa merespon baik karena kebanyakan sudah lupa dengan pelajaran itu karena didapatkanya cukup lama.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendukung para gurunya untuk membimbinga para siswa agar dapat membaca al-Qur’an dengan baik. Harapannya anak didiknya itu suatu saat nanti dapat mengajarkan lagi ke generasi selanjutnya. “Kami berharap para alumni Manembayo dapat mengajar membaca al-Qur’an pada generasi selanjutnya,” ujar Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL

Editor : Eko Triyanto

Dibaca : 5


Bagikan


(Rohan//0000-00-00 00:00:00)

Alamat :

Jalan Majapahit (Lingkar Timur), Pranti, Banguntapan, Bantul 55198,

Telpon (0274) 452188

 

Peta Lokasi MAN 4 Bantul Yogyakarta