Gereja Yang Berusia 100 Tahunan di New York Berubah Menjadi Masjid

Cordova Media

26 Januari pukul 20:20 ·

Gereja yang telah berusia 100 tahun lamanya ini dikonversi menjadi masjid. Gereja ini dulunya bernama Holy Trinity Church dan berlokasi di kota Syracuse, negara bagian New York, Amerika Serikat. Gereja ini dibangun oleh para imigran Jerman dan Italia di awal abad ke-20. Bangunan gereja ini dijual karena terjadinya perubahan demografik yang cukup signifikan di wilayah tsb .

Bangunan ini sebelumnya ditawar dengan harga 3 kali lebih tinggi untuk dijadikan sebuah bar. Namun pimpinan gereja menolak. Dia memilih menjualnya kepada komunitas Muslim walaupun dengan harga yang rendah. Katanya, agar Tuhan tetap disembah dan diibadahi di bangunan tsb.

Tanda salib seberat 270an kilogram kemudian dilepas dan diganti dengan simbol bulan sabit. Lukisan-lukisan gereja yang ada di dinding juga ditutup dan digambar ulang dengan dekorasi Islami. Bangku-bangku dikeluarkan dan lantainya ditutupi dengan karpet sajadah.

Masjid kemudian diberi nama Masjid Isa ibn Maryam atau Mosque of Jesus Son of Mary. Pada dindingnya dipasang kaligrafi Al-Qur'an surah Az-Zumar: 53. "Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri! Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sungguh, Dialah Yang Maha Pengampun, Maha Penyayang".

Sumber: Voice of America - VOA | syracuse.com

 


(Rohan/Rohan/2018-09-04 14:20:29)

Man-4 Bantul

-

Selamat Datang di MAN 4 BANTUL

(MANEMBAYO)

Madrasah Istimewa

Alamat :

Jalan Majapahit (Lingkar Timur), Pranti, Banguntapan, Bantul 55198,

Telpon (0274) 452188

 

Peta Lokasi MAN 4 Bantul Yogyakarta